Tutorial membuat "Instagram In My Hand" dengan Menggunakan Photoshop

Selasa, 31 Maret 2015

disini saya pengen berbagi tutorial atau cara membuat "instagram in my hand" yg lagi nge'Hitz itu.. biasanya aplikasi yang dipakai kebanyakan orang itu dengan menggunakan Pics art.. tp saya disini ingin memberikan tutorial tsb dengan menggunakan Photoshop CS4... sebenarnya memakai photoshop biasa jg bisa.. tp kebetulan yang saya pakai adalah Photoshop CS4.. ayoo kita mulai... :)

1. langkah awal tentunya kalian harus punya dulu Photoshop .. atau kalian bisa download disini.
kalau sudah ada, buka aplikasi tersebut..













2. Buat foto tangan anda seperti contoh dibawah ini :













karena kebetulan saya cuma mempunyai foto tangan ini.. jadi saya menggunakan tangan ini.. yg akan saya crop nantinya..

3. Buka foto tersebut di photoshop seperti contoh dibawah ini :  bisa dengan cara File > open. atau dengan drag gambar langsung dimasukkan ke photoshop tsb













4. a. Buka lock gaambar yang ada tanda panah a itu dengan cara klik 2 kali lalu ok.

 











b. Disini kita akan mengCrop tangan, karena saya pikir background dibelakang itu kurang menarik rumputnya. Pilih Pen tool yg ada di tanda panah b, lalu klik ikuti jalur tangan anda dari titik awal dan ketemu lagi di titik tersebut. seperti gambar di bawah ini :













c. setelah itu pilih path seperti yg ada di tanda panah c. lalu klik 2 kali di work path untuk merubah nama path, sebagai contoh saya merubahnya jadi nama tangan.

d. klik button bulat "load path as selection" maka akan tampil seperti ini:













e. kembali ke layer seperti tanda panah e

f. lalu klik "add vector mask" seperti tanda panah f. maka akan menjadi seperti ini:













5. dilangkah selanjutnya kita akan memasukkan  background pa saja seperti yang kita inginkan. tapi disini saya akan memasukkan gambar rumput hijau. sebelumnya kita bisa mendownload gambar rumput tersebut di google.













6 file>open (pilih gambar rumput tersebut. maka gambar tersebut akan masuk ke photoshop. lalu drag foto tersebut dan masukkan ke file project kita. seperti gambar di bawah ini













7. gambar rumput akan menutupi gambar sebelumnya, maka kita akan memindahkan layer rumput di bawah dari layer tangan.. seperti gambar dibawah ini :












maka gambar tangan akan muncul di depan seperti ini: lebih cerah kan kalo backgroundnya bagus :)













8. Langkah selanjutnya, kita screen capture Instagram kita lalu masukkan di fileproject kita seperti langkah 6 dan 7. sesuaikan ukuran foto instagram itu dengan ukuran tangan kita. maka hasilnya akan seperti ini:













9. kemudian kita akan membuat Screenshoot instagram itu seolah transparan. dengan cara klik diatas layer itu dan pilih multiply/ seperti gambar di bawah ini:



10.Maka hasilnya akhirnya akan seperti ini.. taraaaaat....... :)













gimanaa guys?? kereenn gakk.. hehhehe kalian bisa langsung sharing deh hasil buatan kalian kalian itu ke instagram atau Social media yg lain.. selamat berkarya :)

0 komentar:

Poskan Komentar